Setting TM Camfrog tanpa stereo Mix


Assalamu Alaikum Wr.Wb

Postingan saya kali ini membahas mengenai cara setting TM di camfrog tanpa stereo mix,..tidak semua komputer/laptop memiliki bawaan driver audio seperti stereo mix, ada beberapa jenis komputer/laptop tidak memiliki driver audio stereo mix, banyak teman-teman camfrogers mengeluh tidak bisa melakukan take mic (TM) di camfrog karna tidak memiliki driver stereo mix..tapi jangan khawatir untuk mengatasi masalah tersebut kita menggunakan aplikasi bernama Virtual Audio Cable sebagai pengganti stereo mix.oke saya jelaskan sedikit tentang Virtual Audio Cable.

Virtual Audio Cable adalah driver multimedia yang dirancang untuk menghubungkan satu atau lebih aplikasi audio untuk mentransfer audio stream.Perangkat lunak ini memperkenalkan 'virtual audio cable'yang mengacu pada satu setperangkat audio virtual yang berisi input dan output portPraktisport input mencatatsinyal audio (misalnyadari pemutar musikdan mengirimkannya ke tujuan program(seperti prosesor suara atau analyzermenggunakan port output.

Setelah Anda menginstal driverAnda dapat mengakses panel kontrol untukmengkonfigurasi parameter yang bekerjaSementara proses mengkonfigurasimungkin tampak mudah karena antarmuka terorganisirmembuat kerja aplikasi ini cukup tantanganOleh karena itusebelum memulaisangat dianjurkan untuk menggunakannya  dengan hati-hati.

oke langsung saja. langkah-langkah setting TM dengan virtual audio cable
1. Download dulu virtual audio cable disini
2. setelah mendownload aplikasinya..install programnya.
3. setelah menginstall bukia aplikasi virtual audio cable.
4. klik kanan icon volume pilih playback device. selanjutnya Enable Line 1 pada playback dan set as default device dan Set as default communication device untuk speaker.

 

5. Lakukan langkah yang sama pada no. 4 pada bagian recording device yang berbeda hanya microphone yang dijadikan default communication devices. . . . . .

6. Buka Audio repeater Lalu atur Wave In menjadi Virtual Cable 1 dan Wave out menjadi Sound card anda. Kemudian Start. Jika settingan sudah benar maka sound akan berfungsi seperti biasa, kemudian coba putar lagu.


7. Jika sound sudah berfungsi dengan normal jangan lupa cek bar “Line1″ pada tab Recording apakah sudah bergerak . Jika sudah berfungsi, selanjutnya masuk ke settingan microphone >klik kanan >properties>masuk ke tab “listen” >centang Listen to this device


8. Next Buka Settingan Audio di CF dan ganti recording device menjadi 
Line 1…


9. selesai,..silahkan coba take mic di camfrog.

oke...mungkin itu saja yang bisa saya beritahu menganai setting TM di camfrog tanpa stereo mix..
semoga artikel ini dapat bermanfaat......


Recommended Posts :

1 komentar - Skip ke Kotak Komentar

Unknown mengatakan...

kok punya saya ga keluar bos ya suaranya di cf. .digital audia s/pdif nya ,not pluged jg. kenapa gan ya. thanks

Posting Komentar - Back to Content

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))